GAMBARAN BESAR FACEBOOK MARKETING

  
Kita pasti dengar, bahkan mengalami, dari istilah facebook marketing. iya kan, tapi kali ini saya sedikit menjelaskan gambaran besarnya. okey?

coba bayangkan... ya, Anda cukup membayangkan saja:

Anda masuk ke sebuah ruangan yang sangat besar, ada sebuah event didalamnya, sejauh Anda memandang, isinya manusia semua. ramai, sekitar 10.000 orang berkumpul, suara berisik pun bisa Anda rasakan dengan jelas.

di dekat Anda, ada yang lagi asik ngobrol, ada juga yang diam saja, nggak aktif, ada punya beberapa tokoh yang ber-orasi di panggung...

panggungnya ada banyak, masing masing panggung juga punya fans sendiri sendiri, dan diatas panggung itu bermacam macam profesinya, ada artis, ada ustadz, ada motivator, ada juga pengusaha, macam macam lah...

dan saat melihat ke atas, ada beberapa panitia yang mempunyai semua data dari seluruh peserta. canggihnya lagi, panitia ini tau semuanya!

- usia nya
- tinggal dimana
- status pernikahannya
- saudaranya
- yang disukai
- kerja dimana
- kuliah dimana,
- bahkan kita pernah kemana, panitia ini tau!

nah, karena kelengkapan data yang dimiliki oleh panitia, hadirlah segelintir orang, sebut saja seorang sales, yang ingin memberikan informasi, tidak ke semua peserta di ruangan tersebut, tapi hanya ke mereka yang tertarget dengan produknya saja.

karena panitia punya data, maka panitia menentukan tarif, berbayar, worth it sih, soalnya tertarget.

tapi sales ini sebenarnya bisa aja menjual produknya 1 persatu ditemuinnya si prospek, tapi lama, kadang ditolak, kadang ada yang mau.

_____________________

nah, begitulah Facebook!

bersumber dari : http://teknologi.news.viva.co.id/news/read/67129-indonesia-pengguna-facebook-ke-7-terbesar

pengguna Indonesia mencapai 7 besar sedunia!
( kurang lebih 23,8 persen dari total populasi penduduk di Indonesia telah terdaftar di Facebook )

kalau jumlah total semuanya mencapai 219.286.560 pengguna. dan itu aktif!

tau sendiri kan, betapa ramainya dunia facebook!

dan sekilas info, penduduk di Indonesia ini rata rata mengeluarkan uangnya 2 juta/bulan. kalau misalnya tiap 1 orang Indonesia yang menggunakan facebook mengeluarkan uangnya Rp 1000 aja untuk belanja, maka hasilnya adalah Rp 50,6 Milyar

ngiler? ^_^

oke, taruhlah poduk Anda nggak bisa menjangkau semuanya, mungkin 5.000 orang (batas teman di fb personal) maka kalikan saja dengan harga produk yang Anda jual.

oiya, tadi saya menyebutkan ada 'panitia', ya, itulah tim facebook, yang memiliki data lengkap penggunanya, mereka siap untuk menerima pembayaran yang lebih kita kenal dengan istilah : Facebook Ads

ketika Anda punya fanpage yang udah punya 5.00 like, lalu Anda posting 1 status, maka tidak semua fans Anda melihat! jadi jangan bangga dulu punya like banyak, heheheh...

facebook rada rada pelit... :p

tapi dengan FB ads, Anda bisa menjangkau orang yang bahkan sama sekali belum tau Anda, belum tau fanpage Anda, belumtau produk Anda.

coba deh, Anda bisa klik facebook.com/ads/manager untuk coba coba fb ads. ulik ulik aja, coba coba, nggak dosa kok! ^_^

metode pembayarnanya gimana? wah, jaman sekarang udah semakin canggih!

dulu sih harus pakai paypal, harus pakai kartu kredit, dll, sekarang bisa transfer bank. saya pribadi pakai transfer bank.

dan kabar terbaru lagi, dari bank mandiri sudah kerjasama dengan 'panitia'. ini lebih mudah lagi, (psst... belum lagi kalau Bank Mandiri punya sesuatu, biasanya Bank BCA nggak mau kalah)

____________________

ini gambaran singkat ttg Facebook Marketing, nggak ada yang bakal menjamin, kalau pakai fb ads, pasti laku! nggak juga.

namanya juga panitia, dia hanya menyampaikan ke target yang dituju, dan panitia DIBAYAR.

kalau target pasar tsb misalnya:
- pura pura tinggal di jakarta
- pura pura cowok (orangnya cewek, akunnya cowok)
- pura pura usia 18 padahal 81 :p

dan pura pura lainnya, 'panitia' nggak peduli! ^_^

maka kalau Anda memang suka jualan di facebook dan pengen belajar menggunakan fb ads, insya Allah saya akan bantu bikinkan tutorialnya. berupa ebook.

saya buat untuk yang pemula banget !

saya juga pengen support di group khusus yang isinya update terbaru ttg kebijakan 'panitia'. dan materi untuk 'naik level' nya...