KOLABORASI FACEBOOK & INSTAGRAM, HASILNYA SEPERTI APA YAH???

KOLABORASI FACEBOOK & INSTAGRAM, HASILNYA SEPERTI APA YAH???
.
.
.
.
Banyak pengguna saat ini yang berlomba-lomba untuk mengoptimalkan facebook, tentu saja hal itu merupakan hal yang wajar. Karena pengguna aktif facebook Indonesia saat ini mencapai 88 juta pengguna yang membuka peluang besar bagi para pebisnis.
.
.
Salah satu faktor penting yang membuat facebook semakin banyak penggunanya karena berbagai fiturnya yang sangat bersahabat dengan para pengguna. Di banding dengan sosial media lain, facebook memiliki keuntungan yaitu sangat mudah dan nyaman untuk digunakan.
.
.
Bagi para pebisnis yang menjadi keuntungan kita adalah facebook merupakan pasar yang sangat potensial karena banyaknya pengguna di situs ini mulai dari kalangan muda sampai tua sehingga hampir semua bisnis bisa kita jual di facebook. Lalu, si Mark Zuckerberg tahu akan potensi itu untuk kita sebagai pebisnis dengan menyediakan fitur Jual Beli/Toko Online di facebook.
.
.
Namun tahu kah anda kalau si Mark sudah membeli Instagram? Pada bulan april tahun 2012 lalu facebook memutuskan untuk membeli instagram yang saat itu bisa dikatakan sebagai penyaing facebook. Namun apakah anda bisa menerka alasan facebook membeli instagram?
.
.
Ketika ingin mengambil keputusan besar si Mark selalu meminta saran dari penasehat pribadinya, namun ketika ingin membeli Instagram Mark hanya menyendiri selama 3 hari lalu memutuskan membeli instagram dengan harga US$ 1 Milliar. Wow, sungguh hal yang sangat menarik untuk kita kupas lebih lanjut. Pertanyaanya, kenapa Mark mau membeli Instagram? Berikut ulasan saya.
.
.
Keistimewaan Instagram di mata saya yaitu Instagram mampu memahami karakter anak muda yang sangat suka dengan hal-hal yang menarik dan modern. Karena pemahaman itu instagram sangat cepat pertumbuhannya karena gi gandrungi oleh anak muda dengan fitur tampilan fotonya.
.
.
Hal yang menarik adalah instagram menjadi tempat eksis para anak muda yang sejak awal kemunculannya pada tahun 2010 karena tahun-tahun selanjutnya “KEBIASAAN” selfi semakin merajai Dunia dan disitulah peluang Instagram. Sehingga instagram menjadi wadah yang paling mengerti anak muda dengan fitur berbagi foto nya sebagai fitur utama.
.
.
Terlepas dari kenapa Mark membeli Instagram dan penggunanya, Kita kembali sebagai para pebisnis yang selalu mencari peluang. Dengan 30 juta pengguna aktif Instagram di Indonesia saat ini akan tetap membuat mata anda tertutup akan peluangnya? Bagi saya pribadi tentu saja tidak. Jumlah 1 % saja ketika kita bisa optimalkan maka konsumen bisa kita raih sebanyak 300.000 pengguna. Banyak atau sangat banyak?
.
.
Namun masalah muncul bagi anda adalah belum bisa memaksimalkan instagram untuk berjualan? Jika YA maka anda sama dengan saya waktu dulu. Untuk itu saya akan memberikan 3 tips yang semoga bisa anda terapkan dalam membuat instagram, yaitu:
.
NAMA AKUN
Dalam membuat nama akun, anda harus memuat 2 unsur yaitu Buying Keyword & Jualan Spesifik.
Buying Keyword berfungsi untuk memudahkan konsumen menemukan anda sedangkan Jualan Spesifik berguna untuk menjelaskan produk anda secara detail.
.
.
FOLLOWER
Ketika memiliki sebuah instagram hal pertama yang anda pikirkan adalah bagaimana mendapat banyak follower yang tentu saja akan banyak memiliki konversi Closing nantinya. Akan tetapi pemahaman seperti ini tidak selamanya benar, karena tanpa followers pun anda bisa melakukan banyak Closingan sehingga fokuslah kepada follower tertarget.
.
.
FOTO MENARIK
Daya tarik instagram adalah foto-foto yang bisa menarik para pengguna lain, sehingga buatlah foto-foto menarik yang memiliki kualitas terbaik, memiliki tata letak yang indah, menggunakan latar belakang warna putih, dan isi gambar yang tunggal.
.
.
Itulah 3 trik khusus saya ketika main di Instagram, sebenarnya masih banyak trik lainnya. Namun karena dalam kontes SAEMBARA maka saya batasi 3 saja. Sebagai peserta saembara tentu saja harapannya bisa menjadi pemenang, namun BERBAGI ILMU jauh lebih bermakna bagi saya.
.
.
Saat nya anda menggunakan instagram dan mengkombinasikannya dengan facebook untuk hasil yang maksimal. Lalu integrasikan Fb Ads anda dengan Instagram Ads karena. Dan buktikan seberapa besar hasil kolaborasinya.
.
.
Jangan di Like kalau tidak bermanfaat.
Konsultasikan permasalahan anda di instagram di kolom komentar di bawah ini.
Share kalau mau saya culik ke group khususnya.
.
Semoga Bisa Bermanfaat Untuk Saya dan Juga Untuk Anda.