Dari Wiz Khalifa Sampai Celine Dion


Di lagu anyar Wiz Khalifa disampaikan pentingnya peran persahabatan dan persaudaraan. Itu betul. Cuma, perlu juga kita tambahkan. Ada peran Yang Maha Kuasa, yang berada di atas segala-galanya. Ingatlah baik-baik, bilamana perintah Tuhan telah diabaikan dan spiritual love telah dilalaikan, amat mungkin orang itu terperosok pada cinta yang salah, cinta yang menyusahkan.



Katakanlah:
-       Maunya sih mencetak prestasi dan aktualisasi diri (rational love). Namun lupa sama larangan-larangan Yang Maha Kuasa dan ujung-ujungnya malah menyikut teman sekantor, menelikung mitra bisnis, dan lain-lain. Maka berubahlah rational love itu menjadi cinta yang salah. Cepat atau lambat saja, pastilah menyusahkan.
-       Maunya sih membuat keluarga bangga dan bahagia (emotional love). Namun lupa sama perintah-perintah Yang Maha Kuasa dan ujung-ujungnya malah korupsi di kantor, suap di bisnis, dan lain-lain. Maka berubahlah emotional love itu menjadi cinta yang salah. Cepat atau lambat saja, pastilah menyusahkan.
-       Bukalah mata Anda lebar-lebar, ternyata sejarah besar hanya bisa diukir oleh orang-orang besar yang membawa cinta yang besar di hatinya dan itulah spiritual love!

Satu lagi, contoh cinta yang salah. Sebagian pejabat dan pengusaha sibuk suap-menyuap di sana-sini, karena kecintaannya pada tahta dan harta. Beginilah akibatnya kalau rational love tanpa spiritual love. Berawal dari cinta yang salah, akhirnya ia malah dicurigai dan diperiksa di sana-sini. Sekali lagi, sejarah besar hanya bisa diukir oleh orang-orang besar yang membawa cinta yang besar di hatinya dan itulah spiritual love!

Demikianlah, cinta yang benar akan menyukseskan. Sebaliknya, cinta yang salah akan menyusahkan. Sesederhana itu. Sungguh, dunia ini bukan dihancurkan oleh nuklir dan kapitalisme, melainkan oleh keserakahan. Sungguh, dunia ini memadai untuk miliaran manusia, namun tidak akan memadai untuk satu orang yang serakah. Nah, hebatnya cinta tepatnya Spiritual Love, mampu mengikis ketidakpedulian dan keserakahan. We Found Love, istilah Rihanna. Power of Love, istilah Celine Dion.



Sumber : http://trainingmotivasikorporat.blogspot.com/2015/05/dari-wiz-khalifa-sampai-celine-dion.html?m=1