5 Tips Sosial Media Untuk Tingkatkan Pemasaran


5 Tips Sosial Media Untuk Tingkatkan Pemasaran – Bermasalah dengan pemasaran bisnis melalui media sosial? Mungkin bukan produk Anda atau media sosial yang perlu diganti, melainkan cara pemasaran yang harus diperhatikan. Berikut adalah 5 tips untuk meningkatkan pemasaran produk Anda melalui media sosial :

1. Buat situs sosial pemasaran Anda

Tambahkan fitur berbagi sosial di situs web Anda dan email. Gunakan tombol Share, Tweet widget, “like” tombol di Facebook, dll. Buatlah agar pelanggan semudah mungkin dapat berbagi konten di sosial media mereka masing-masing.

2. Share pada waktu yang tepat

Mungkin tidak ada waktu yang benar-benar pas, tapi perusahaan analisis data menemukan waktu optimal untuk memosting konten sosial media seperti :
Google+ pukul 13-15, Twitter pukul 13-16, Facebook pukul 19-22 dan Instagram pukul 17-6.

3. Tetap gunakan akun email

Meskipun kini banyak orang menggunakan BBM atau Line, jangan hapus email dari info kontak sosial media Anda. Tahun 2012, 91% konsumen memeriksa email mereka setiap hari. Selain itu, juga diketahui bahwa email merupakan salah satu media alternatif komunikasi yang disukai pelanggan.

4. Kirim ke platform yang benar

Setiap platform sosial media memiliki tujuan berbeda dan menarik pelanggan yang berbeda pula. Memahami hal ini dapat membuat pemasaran tersebut berjalan lebih lancar.
Misal, memosting foto pada Instagram, karena Instagram memang lebih mengacu pada media upload foto.

5. Gunakan strategi PPC

Dalam mengiklankan pasar Anda, tak semua penempatan yang ditawarkan benar-benar gratis. Stategi pay-per-click adalah salah satu cara bagus dan cepat mendapatkan hasilnya.  Semua platform media sosial termasuk Facebook dan Twitter juga menawarkan kesempatan untuk memasang iklan.

Ketika Anda membayar untuk penempatan, itu akan memperluas jangkauan di luar komunitas dengan cara cepat dan efektif. Tidak ada salahnya keluar uang untuk penempatan iklan di salah satu media sosial.5 Tips Sosial Media Untuk Tingkatkan Pemasaran