Buah Buahan Untuk Menu Sahur Biar Puasa Tetap Fresh

Buah Buahan Untuk Menu Sahur Biar Puasa Tetap Fresh - Hey...marhaban yaa ramadhan buat semua pengunjung blog ini kalau ada salah kata, kita mohon maaf semuanya, nah berbicara tentang puasa tentu semua sudah pada tahu apa itu puasa dan bagaimana menjalankan dan hukumnya, selama berpuasa kita tidak makan dan minum tubuh tentu akan terasa lemah letih lesu, nah untuk menjaga tubuh kita sehat dan tetap bugar di saat menjalankan puasa setidaknya anda pada santap makan sahur harus coba buah-buahan segar untuk anda konsumsi.

Selain buah kurma ada juga banyak jenis buah-buahan lainnya yang akan membuat puasa kita tetap fresh yang wajib anda sediakan pada menu sahur anda untuk keluarga anda, mari kita simak apa saja Buah untuk menu sahur biar puasa tetap fresh itu ?


1. Stoberi
Stroberi kaya akan kandungan vitamin A, vitamin B, B1 dan C serta antioksidan, bagus untuk melawan zat radikal bebas. Sehingga daya tahan tubuh orang yang berpuasa tetap terjaga dari virus.

2. Mangga
Mangga banyak mengandung vitamin A, E dan C yang bisa membantu membersihkan darah. Untuk orang yang sedang berpuasa, minum jus buah mangga bisa mengurangi dehidrasi.

3. Jeruk
Jeruk banyak mengandung vitamin A, B1, B2 dan C serta antikanker bagi tubuh. Buah jeruk juga bisa merangsang kekebalan tubuh, membersihkan lendir ditenggorokan dan rongga hidung akibat influenza.

4. Belimbing
Belimbing banyak mengandung vitamin C dan provitamin A. Buah belimbing bermanfaat membantu memperlancar pencernaan makanan, menurunkan tekanan darah dan tingkat kolesterol dalam tubuh.

5. Blewah
Blewah banyak mengandung vitamin A. Rasa manis pada belewah mempunyai fungsi absorpsi atau melakukan penyerapan pada usus yang sering diakibatkan makan tergesa-gesa sehingga makanan tidak terkunyah dengan baik. Selain itu, makan blewah juga membantu menyerap zat-zat yang tidak diperlukan dari makan makanan yang banyak berbumbu, endapan obat-obatan, bahkan mengatasi rasa mual karena rasa stres.

6. Pisang
Kandungan pada buah pisang seperti vitamin A, B1, B2 dan C bisa membantu mengurangi asam lambung. Karena bisa membantu menjaga keseimbangan air dalam tubuh, maka pisang sangat cocok untuk dikonsumsi oleh orang yang berpuasa.

7. Pepaya
Pepaya banyak mengandung vitamin C dan provitamin A yang bisa membantu memecah serat makanan dalam sistem pencernaan dan membuat saluran pencernaan makanan tetap lancar. Masalah susah buang air besar pun akan terasatasi.

8. Apel
Apel banyak mengandung vitamin A, B dan C. Buah apel bisa membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah dan mengatasi masalah nafsu makan yang terlalu besar.

Namun ada juga buah-buahan diatas tidak sesuai dengan anda yang mempunyai masalah dengan lambung sebaiknya anda ganti dan pilihlah buah-buahan yang baik bagi lambung anda,,terima kasih semoga dapat membantu anda semuanya.